Pengabdian Masyarakat oleh Korps Sukarela PMI AKFARSAM Mengenai Tata Cara Penyimpanan Obat yang Baik dan Benar

KSR         Kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Sukarelawan PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 Mei 2017 Mengenai ‘’Tata Cara Penyimpanan Obat yang Baik dan Benar”. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Air Hitam tepatnya di Jl. Abdul Wahab Syahranie Gang 10 RT.26. Kegiatan ini selain dihadiri oleh anggota KSR-PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda juga dihadiri oleh beberapa dosen dan perwakilan dari PMI.

KSR1      Tim sosialisasi ini terbagi menjadi delapan kelompok besar, proses sosialisasi dilaksanakan dari rumah ke rumah dengan cara menjelaskan secara langsung pada masyarakat bagaimana tata cara penyimpanan obat yang baik dan benar.Proses sosialisasi ini dilakukan sekaligus melihat secara langsung bagaimana cara penyimpanan obat di rumah, kebanyakan warga kurang memahami mengenai penyimpanan obat yang baik, hanya sebagian kecil warga memiliki kotak obat di rumah, mereka cenderung menyimpan obat di atas peralatan elektronik seperti, kulkas. Padahal obat yang disimpan dekat dengan elektronik dapat berpengaruh terhadap khasiat obat. antusiasme masyarakat memberikan respon positif terhadap kegiatan yang dilakukan.

“Ini adalah kegiatan yang positif, memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan ke tempat lain dan sukses kedepannya’’ Ujar salah satu warga. KSR3
 
Dengan adanya respon positif dari warga kami KSR-PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda menjadikan kegiatan ini sebagai langkah awal relawan PMI bersosialisasi dan berbagi pengetahuan kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KSR-PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda. Dalam menjalankan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penyimpanan obat yang baik dan benar serta dapat meminimalkan penyalahgunaan obat.

admin

About admin

No Comments

Leave a Comment