BUKA PUASA BERSAMA ANGGOTA KORPS SUKARELA PMI UNIT AKFARSAM BERSAMA ANAK YATIM PIATU DALAM RANGKA MENINGKATKAN TALI SILATURAHMI ANTAR UMAT BERAGAMA

1

Bulan Suci Ramadhan merupakan salah satu nikmat yang diberikan kepada umat islam untuk mendapat ampunan dan rahmat dari Allah SWT. Di bulan Ramadhan seseorang membutuhkan bekal intelektual dan pengetahuan yang cukup untuk bisa menjadi orang bershaum (berpuasa) sesungguhnya bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus. Selain itu, Allah SWT juga menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang di dalamnya apabila kita berbuat kebaikan maka kita akan memperoleh nikmat yang sangat besar dan berlipat ganda.

Untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama sekaligus beramal , kami pihak Korps Sukarela PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda melakukan kegiatan berupa acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu  yang dilaksanakan di Panti Ruhamaa Minggu, 11 Juni 2017.

Kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan berjalan sesuai yang diinginkan berkat ridho dari Allah SWT, dan dukungan dari beberapa pihak yaitu Bank CIMB Niaga Syariah, Apotek Kemkem, Klinik Ramlah Parjib dan Apotek Mulia Husada serta staf dan dosen-dosen Akademi Farmasi Samarinda.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen Akademi Farmasi Samarinda, Pembina Korps Sukarela PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda, dan Ketua Pengurus PMI Kecamatan Samarinda Ulu.

2Acara buka puasa bersama diisi dengan tausiyah oleh Ust. H. Mustofa. Acara berjalan hikmat dengan materi tausiyah yang disampaikan mengenai pentingnya berpuasa dan bersedekah di bulan suci Ramadhan serta manfaat makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Materi tersebut dapat mengajarkan kita semua bahwa bulan suci Ramadhan merupakan salah satu wadah untuk memperbaiki diri dan belajar untuk memahami bahwa selain menahan lapar dan haus tetapi juga menahan emosi untuk mendapatkan kenikmatan dalam bulan suci Ramadhan.

Sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa kegiatan diisi dengan kuis Ramadhan yang di dalamnya berisi beberapa pertanyaan mengenai materi tausiyah yang disampaikan oleh ustadz. Respon dari anak-anak panti cukup memuaskan dengan banyak yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, hal ini membuktikan bahwa mereka benar-benar memperhatikan materi yang disampaikan.

3

4

Tiba saatnya berbuka puasa kamipun berbuka puasa bersama, anak-anak panti merasa senang. Kemudian kami melaksanakan sholat magrib berjamaah di masjid yang terletak di sebelah aula masjid tempat kami mengadakan acara. Setelah itu kami melakukan makan malam bersama.

Diakhiri dengan pemberian bakti sosial yang diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti. Selanjutnya sesi foto bersama oleh pihak dosen Akademi Farmasi Samarinda, anggota Korps Sukarela PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda dan pengurus serta anak-anak panti Ruhamaa.

56

7

admin

About admin

No Comments

Leave a Comment