Baksos Akademi Farmasi Samarinda

Pada tanggal 17 Februari 2018 lalu KSR PMI UKM Akfarsam melaksanakan kegiatan bakti sosial di mana kegiatan tersebut merupakan proker (program kerja) dari divisi yansoskesmas di KSR PMI UKM Akfarsam. Bakti sosial yang dilaksanakan oleh seluruh anggota KSR akfarsam yang berjumlahkan 35 anggota, dilaksanakan di tiga RT sekaligus yakni di Jl. AW. Syahranie Gang 3b, Lapangan volley RT. 32, 35 DAN rt. 23.

1

Adapun kegiatan yang dilakukan tersebut adalah cek kesehatan dengan Tema “Terciptanya Solidaritas dan Kepedulian Sosial untuk Saling Membantu Sesama” yang terdiri dari cek asam urat, cek gula dah, cek hipertensi, dimana pengecekan tersebut ditujukan untuk seluruh warga RT. 32, 35 dan 23 secara gratis atau tidak di pungut biaya. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama bahwa kita selain hidup bersosial juga diwajibkan untuk hidup sebagai pribadi yang sehat. Jadi, selain dilakukan pengecekan yang langsung dilakukan oleh anggota KSR PMI UKM Akfarsam setelah itu juga di lanjutkan dengan konsultasi hasil pengecekan, dimana konsultasi tersebut langsung dilaksakan oleh dosen Akademi Farmasi Samarinda yakni Bapak Eka Siswanto S, M. Sc., Apt, Bapak Achmad Kadri Ansyori, M. Sc., Apt dan Ibu Nurul Fatimah, M. Sc., Apt.

2 3

4

Pada kegiatan bakti sosial tersebut Pembina dan Pelatih KSR PMI UKM AKFARSAM juga ikut berpartisipasi yakni Kak Anto dan Kak Hermansyah, dimana mereka juga sangat memberikan dukungan mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh KSR PMI UKM akfarsam.

5

admin

About admin

No Comments

Leave a Comment