AKADEMI FARMASI SAMARINDA IKUT BERPARTISIPASI DALAM LOMBA TARI TAHUNAN FESTIVAL MAHAKAM 2017

1Pada Tanggal juma’t 3 November 2017 Pukul : 19:20 WITA Akademi Farmasi Samarinda mengikuti kegiatan Lomba Tari Kreasi dalam rangka event tahunan Festival Mahakam 2017 dalam kesempatan kali ini Akfarsam membawakan tari Kategori Tari Pesisir yang diikuti oleh 26 Peserta dari seluruh wilayah Kalimantan Timur khususnya Kota Samarinda diantaranya seperti Kutai Barat, Berau, Tarakan, Marang Kayu, Tenggarong dan masih banyak lagi. Peserta dalam Kategori SMP/sederajat, SMA/sederajat & Mahasiswa.
Mahasiswa Akfarsam mempersembahkan Tari Jepen Bepolah dengan nomor Urut 11. Tari ini menggambarkan kegiatan masyarakat pesisir kota samarinda khususnya para wanita yang sehari-hari melakukan/ bepolah / berbuat seperti memikul, memanen, mencuci dan lain sebagainya dengan hati yang riang bersama-sama.

2

Keesokan harinya, pada tanggal 4 November dilanjutkan kembali Lomba Tari Kreasi Pedalaman yang diikuti oleh 40 Peserta dari seluruh wilayah Kalimatan Timur salah satunya Akademi Farmasi Samarinda. Peserta yang berpartisipasi tidak hanya kalangan muda saja, para kalangan orang tua pun ikut berpartisipasi memeriahkan lomba ini. Pada kali ini, Mahasiswa Akfarsam mempersembahkan Tari Persahabatan dengan nomor urut 9.
Tari ini menggambarkan pergaulan wanita samarinda yang selalu bersuka cita. Selama perlombaan, antusias dari warga yang menyaksikan cukup meriah dikarenakan acara ini hanya setahun sekali di adakan oleh Dinas Pariwisata kota Samarinda. Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda Bapak Muhammad Faisal, S.Sos., M.Si. Acara berlangsung dari pukul 16.22 hingga pukul 11.30 malam.
3

Pada kali ini, Mahasiswa Akfarsam mempersembahkan Tari Persahabatan dengan nomor urut 9. Tari ini menggambarkan pergaulan wanita samarinda yang selalu bersuka cita.

Selama perlombaan, antusias dari warga yang menyaksikan cukup meriah dikarenakan acara ini hanya setahun sekali di adakan oleh Dinas Pariwisata kota Samarinda. Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda Bapak Muhammad Faisal, S.Sos., M.Si. Acara berlangsung dari pukul 16.22 hingga pukul 11.30 malam.

54 6

admin

About admin

No Comments

Leave a Comment