National University Debating Championship 2016

EditNational University Debating Championship (NUDC) Tahun 2016 tingkat Provinsi Kaltim dan Kaltara yang dilaksanakan di Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda pada tanggal 13 Juli 2016. Pada tahun ini untuk kedua kalinya Akademi Farmasi Samarinda ikut serta dalam ajang NUDC, yang diwakili oleh Elizabeth Elsa Andreyani dan Latifatul Mukarramah (angkatan 2014) sebagai debaters dan Vici Ali Pranamala (angkatan 2013) sebagai N1 adjudicator .

Hasil Sementara

Hasil Babak Penyisihan

Peserta NUDC dari PTS yang ada di Kaltim dan Kaltara sebanyak 12 tim. Seleksi NUDC tingkat provinsi ini sangat ketat dan tema (motion) yang diberitahukan pada saat pelaksanaan NUDC sehingga perlu kesiapan dari semua peserta. Seleksi NUDC terbagi  menjadi 2 babak yaitu babak penyisihan (Preliminary Rounds) yang terdiri dari 3 babak dan babak final (Final Round). Dalam seleksi sebagai juara 1 Tim dari UNIBA, juara 2 Tim dari Universitas Trunojoyo dan juara 3 tim dari Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda sedangkan Akademi Farmasi Samarinda berada pada peringkat 7. Pemenang selanjutnya akan bertanding di tingkat Kopertis XI Banjarmasin dan selanjutnya ke tingkat Nasional dan internasional. Selamat kepada juara untuk terus belajar dan berjuang dengan penuh semangat.
----Terimakasih atas dukungan seluruh civitas akademika  Akademi Farmasi Samarinda. Selamat dan Sukses buat Tim Akademi Farmasi Samarinda terus belajar, berlatih dan berjuang untuk mengikuti kompetisi NUDC di tahun berikutnya.

admin

About admin

No Comments

Leave a Comment